Cara mudah Cek Sisa Pulsa Listrik Prabayar

Artikel terkait : Cara mudah Cek Sisa Pulsa Listrik Prabayar


Cara mudah Cek Sisa Pulsa Listrik Prabayar - Untuk anda yang instalasi listrik di rumahnya akan diganti dengan sistem listrik prabayar akan lebih baik jika mengetahui bagaimana cara memasukkan kode token pulsa listrik ke meter digital. Isi ulang pulsa listrik prabayar bisa dibeli di loket PPOB atau di ATM bank dengan menggunakan Nomor Meter atau ID Pelanggan yang tertera di Kartu Kendali. Nomor meter listrik prabayar berupa deret 11 digit yang harus diberikan atau dimasukkan saat membeli token pulsa listrik.

Setiap kali membeli pulsa isi ulang listrik prabayar maka akan diberikan token stroom berupa 20 digit angka. Dan jika angka token stroom tersebut hilang maka secepatnya menghubungi dimana anda membeli tadi untuk meminta kode token lagi. Anda pun bisa menelepon 123 untuk meminta kode token stroom yang tadi anda beli. Permintaan kode token ke 123 cuma bisa ditempuh sesudah 1 hari dari tanggal pembelian. Dan kode token yang sudah dibeli itu tak akan bisa diisikan ke unit meter lain.

Cara mengisikan kode token ke unit meter tiap merek sebenarnya hampir sama. Misalnya untuk merek HEXING cukup dengan mengetikkan 20 angka token dan kemudian tekan Enter. Sementara untuk merek CONLOG cukup dengan mengetikkan 20 kode token yang tercetak pada kertas pembelian.

Dan untuk cara cek sisa pulsa listrik prabayar untuk merek Hexing dengan menekan 801 dan Enter maka pada layar akan ditampilkan sisa pulsa listrik yang masih dimiliki. Untuk merek Itron pada layar sebelah atas tertera angka kWh dan di bawahnya adalah jumlah sisa pulsa listrik. Cara cek sisa pulsa listrik prabayar untuk merek Star dengan menekan 07 selanjutnya Enter sehingga layar akan menampilkan sisa pulsa yang masih tersedia. Terakhir merek Conlog dimana pada layar tertera kWh dengan di bawahnya terdapat jumlah sisa pulsa listrik.

Artikel Softekh Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Softekh | Design by Bamz