Cara Merubah Icon Battery Android

Artikel terkait : Cara Merubah Icon Battery Android

Cara Merubah Icon Battery Android

Cara Merubah Icon Battery Android - Gadget berbasis android merupakan gadget yang paling banyak diminati oleh para pengguna gadget. Berbagai Tipe dan varian merek gadget Android kini telah banyak beredar dipasaran dengan harga yang cukup murah dan menawarkan kelebihan yang mampu mengundang berbagai kalangan untuk memiliki gadget ini. Contohnya saja saya sendiri yang menggunakan Smartfren Andromax C2 yang memiliki berbagai spesifikasi yang mampu menarik saya untuk memiliki gadget berbanderol dibawah 1 juta ini 

Salah satu kelebihan yang ditawarkan teknologi ini adalah sistemnya yang bersifat open sourceyang berarti memberikan kesempatan kepada para pengguna untuk melakukan berbagai pengembangan dan penambahan aplikasi yang ada guna mengoptimalkan kinerja gadgetnya. Salah satu cara yang paling sering dilakukan oleh para pengguna adalah dengan melakukanRoot terhadap gadget mereka (baca juga : Positif dan Negatif Root Android). Root merupakan salah satu cara untuk bisa membongkar system Android sehingga dapat anda rubah dan anda modifikasi Android anda kecuali kapasitas RAM dan memory internal anda.

Salah satu hal yang dapat anda lakukan jika sudah melakukan Root adalah merubah Icon Battery gadget anda. beberapa orang mungkin merasa bosan dengan tampilan icon battery standar bawaan yang disediakan oleh gadget mereka. Banyak cara yang dapat digunakan untuk merubah tampilan icon battery anda, namun yang paling mudah adalah cara yang saya tuliskan disini. syarat yang harus anda penuhi untuk merubah icon battery anda tentunya adalah gadget android anda yang sudah harus dalah kondisi ROOTED atau sudah di Root serta anda harus mendownload aplikasi yang dibutuhkan untuk melakukan trik ini.

Apikasi yang dibutuhkan adalah :
  1. Xposed Installer. Jika anda belum memiliki aplikasi ini di gadget anda, silahkan download disini. Jika anda telah memiliki aplikasi ini, lewati langkah ini.
  2. Aplikasi Van Battery yang ingin digunakan. Untuk link download dapat anda lihat dibawah.
Setelah anda mendownload aplikasi tersebut, cara yang harus anda gunakan adalah :
  1. Install aplikasi Xposed Installer yang telah anda download tadi. Jika anda telah memiliki Aplikasi ini, lewati langkah ini.
  2. Install aplikasi Van battery yang telah anda download. Perhatikan : Install kedua aplikasi tersebut kedalam penyimpanan internal. Jika anda menginstallnya pada penyimpanan eksternal (SD Card) maka cara dan tutorial ini tidak akan berhasil.
  3. Buka Xposed Installer, pilih Framework, kemudian pilih Install/Update, ketika ada tulisan yang muncul untuk melakukan Reboot, pilih oke.
  4. Setelah anda melakukan reboot tadi dan gadget anda kembali menyala, tunggu beberapa saat untuk memberikan kesempatan kepada gadget anda mempersiapkan dan memulai kembali sistemnya. Untuk proses ini tunggulah sekitar 1 Menit.
  5. Kembali ke aplikasi Xposed Installer, pilih Modules, kemudian beri tanda cheklist pada Aplikasi Van Battery yang telah anda install tadi, kemudian langkah yang terakhir adalah melakukan Reboot terhadap gadget anda.
Untuk Link download Aplikasi Van Battery dapat anda lihat dibawah ini:
  • Rush.25.Battery


DOWNLOAD



Artikel Softekh Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Softekh | Design by Bamz