Cara Membedakan BlackBerry Asli dan Palsu

Artikel terkait : Cara Membedakan BlackBerry Asli dan Palsu

Cara Membedakan BlackBerry Asli dan Palsu. Dalam kurun waktu yang dapat dikatakan singkat seperti pada era modern dan serba teknologi ini, penggunaan smartphone saat ini dapat dikategorikan menjadi kebutuhan yang termasuk penting. Pasalnya dari beberapa tipe smartphone seperti BlackBerry, Android, juga iPhone /iOS mampu memberikan kesan yang lebih dari pada sebuah handphone yang digunakan untuk telpon dan berkirim SMS.

blackberry asli dan palsu
Cara Membedakan BlackBerry Asli dan Palsu
Terlebih untuk masalah pekerjaan, Smartphone sepertinya sudah menjadi bagian dari itu dikarenakan fitur juga aplikasi multi taskingnya yang dapat membantu pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan dimanapun dan kapanpun. Namun bagaimanapun penggunaan teknologi smartphone memang ada sisi positif & negatif.
Dengan besarnya minat masyarakat untuk memiliki smartphone yang harganya yang mahal, tak jarang beberapa oknum memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat replika smartphone ternama seperti BlackBerry atau dengan kata lain sengaja membuat BB palsu.
Mereka sengaja membuat ulang BB yang diberi label baru namun ternyata palsu dari beberapa campuran komponen suku cadang bekas yang tentunya akan sangat berpotensi membuat kinerja hardware maupun software device tersebut tidak sebaik BB asli.
Kebanyakan orang awam akan kesulitan untuk membedakan bagaimana ciri BlackBerry asli serta ciri BlackBerry palsu. Untuk itu, berikut ini sengaja TabloidTekno ulaskan beberapa tips blackberry untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Membedakan BlackBerry Asli dan Palsu

Melakukan Self Test pada smartphone BB
  • Masuk pada menu Options > Device > Status.
  • Masih pada menu Status, sekarang pada keypad BB ketik TEST
  • Jika muncul sebuah pesan pop up, silahkan anda pilih OK
  • Lalu lakukan pengecekan hardware blackberry anda hingga proses komplit.
Melakukan Pengecekan pada IMEI dan PIN BB
  • Cocokan Pin dan Imei BB dari Perangkat dan Dus book. Usahakan nomor Pin dan Imei yang tertera pada Dus book blackberry anda sama dengan yang ada pada perangkat blackberry anda serta dengan yang ada dibawah baterai BB anda. Untuk cek Nomor pin /imei Blackberry, anda cukup menekan tombol ALT + SHIFT + H secara bersamaan.
  • Pastikan PIN dan IMEI masih baru dengan cara masuk ke Options > Device > Status, lalu ketik BUYR pada keypad BB anda. Jika Life Time dan Voice Usage menunjukkan angka 0 (nol) berarti perangkat blackberry masih baru.
Sekian tips maupun trik teknologi terbaru mengenai Cara Membedakan BlackBerry Asli dan Palsu yang dapat kami sajikan. Ingat, jangan sampai anda tertipu membeli BB baru namun ternyata BB yang anda beli adalah smartphone bekas pakai.

Artikel Softekh Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Softekh | Design by Bamz